Minggu, 22 Februari 2015

First Impression



Suatu pagi alarm jam yang berada tepat di atas tempat tidurku berdering terus menerus. Aku pun meraih jam tersebut and guess what? aku melihat jarum pendek masih berada di angka lima dan jarum panjangnya masih menunjukkan angka 15. "Masih pagi banget, ini kan masih liburan", gerutuku. Aku merasa masih sangat mengantuk karena kemaren malam aku baru menyampul buku pelajaran dan buku tulis baruku. "EH?!" teriakku. Aku baru tersadar kalau ini hari pertamaku masuk sekolah lagi. Aku langsung bangkit dari tempat tidur dan segera mandi dan mengenakan seragam yang roknya bewarna biru, bukan merah lagi. Aku pun segera mengecek ulang isi tasku agar tidak ada yang tertinggal dan cepat-cepat mengenakan sepatuku dan berangkat ke sekolah. Well, sebelum semakin jauh aku akan perkenalkan diri. Namaku adalah Sonia Isabella siswi kelas 7 dari SMP Regina Pacis Bogor.
Tiba di Jln.Ir.H.Juanda no.2 bukan hal yang baru buatku karena aku berasal dari TK dan SD yang sama dengan SMP ku. Yang membedakan pada hari ini yaitu setelah aku menginjakkan kaki di gerbang masuk SD, aku bukan berbelok ke arah kiri namun aku berbelok ke arah kanan, arah menuju SMP baruku. Rasanya deg-degan melihat banyak orang asing berada di hall SMP mengenakan seragam yang sama denganku. Tiba-tiba seseorang menepuk punggungku, ya dia adalah temanku. Aku pun merasa sedikit tenang karena kini aku ga sendiri-sendiri banget.
Aku pun segera mencari ruangan kelasku yang baru, emang sih jam masuk masih lama, tapi aku udah penasaran dengan kelas baruku. Sesampainya di kelas, aku melihat ruangan kelas yang sedikit lebih kecil dari ruang kelasku saat SD, kursi yang banyak, papan tulis yang masih sangat bersih, dan ada beberapa teman lamaku dari SD dan juga beberapa anak yang belum aku kenal, tapi aku yakin mereka semua adalah teman sekelasku. Aku pun duduk bersama teman SD ku dan mengobrol tentang liburan sekolah. Bel berdering tanda pelajaran pertama di SMP akan segera dimulai. I’m so excited and a little bit nervous.
Seorang guru wanita berambut ikal memasuki kelasku dan aku sudah menebak bahwa dia adalah wali kelasku. Yap benar sekali, ibu tersebut menyapa kami dan mengenalkan namanya. Namanya adalah Veronica Ani Lis, kami sering memanggilnya dengan panggilan Bu Lis dan sekarang giliran Bu Lis yang mengenal kami. Ia mengambil absen kelas dan mempersilahkan kita memperkenalkan diri satu persatu. Setelah itu, kita semua turun ke bawah untuk kegiatan MOS siswa/siswi baru SMP Regina Pacis Bogor. Kita di MOS oleh kakak-kakak kelas. Kita harus memainkan games dan membuat yel-yel perkelas serta menampilkannya di depan panggung. Hari-hari berikutnya aku dan teman sekelasku mulai berkenalan dan kita semua menjadi teman. Waah... senangnya memiliki teman-teman baru.                                                                                                                    
Itulah pengalamanku saat pertama kali masuk SMP. How about you?:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar